oleh

Andi Achmad Dara Dorong Pengamalan Pancasila

Kabar6-Penguatan pengamalan Pancasila saat ini menjadi penting, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta memajukan terus Indonesia. Hal tersebut disampaikan Andi Achmad Dara, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, saat sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama masyarakat Cirumpak, Kronjo, Kabupaten Tangerang, Sabtu (13/4/2019).

Andi Achmad Dara mengharapkan, masyarakat dapat menjalankan kehidupan bermasyarakat sesuai dengan dasar dan karakter bangsa Indonesia yang tertuang dalam lima sila Pancasila. Serta dapat memperkuat kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“Memahami empat pilar berarti memahami karakter bangsa. Karenanya sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga dan merawat Kebhinnekaan,” ucap Andi Achmad Dara yang berasal dari Dapil Banten III (Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang).

Lebih lanjut Ia mengatakan, dalam melakukan sosialisasi, MPR telah melibatkan berbagai unsur di masyarakat. Mulai dari masyarakat di lingkungan RT, RW, sekolah, organisasi masyarakat (ormas), hingga organisasi profesi dan kelompok masyarakat lainnya.

Dalam sosialisasi yang digelar pagi itu, Andi Achmad Dara yang kembali maju sebagai Caleg DPR RI nomor urut satu ini menilai, Empat Pilar MPR perlu ditanamkan kembali ke masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Tangerang Raya yang memiliki kultur gotong royong. Ia juga merasa gembira dengan antusiasme yang ditunjukkan masyarakat Cirumpak saat sosialisasi berlangsung.

Kabar6.com
Andi Ahmad Dara. (rls)

Sebagai ideologi, Pancasila mampu mengakomodir segala kepentingan masyarakat. “Ini menunjukan Pancasila ideologi paling cocok untuk Indonesia,” kata Andi Achmad Dara.

**Baca juga: Temui Tadjus Sobirin, Andi Achmad Dara Dapat Restu.

Menyoal sosialisasi empat pilar MPR oleh Andi Achmad Dara, Tokoh Masyarakat Cirumpak K.H. Afifi Astari merasa gembira dengan kehadiran Andi Achmad Dara di desanya. Baginya hal tersebut merupakan contoh yang baik dan patut di tiru bagi wakil rakyat lainnya.

“Hadirnya pak Andi Achmad Dara ke kampung kami banyak membawa manfaat. Saya senang, beliau begitu peduli dengan masyarakat. Pak Andi seperti anak saya sendiri,” ungkap Afifi Astari, pengasuh pesantren Al Falahiyah Al Asytari, Cirumpak. (rls)

Berita Terbaru