oleh

Anda Pakai Celana Lycra? Jangan Masuk Ke Hotel Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Anda sering memakai celana berbahan lycra? Hmm…tampaknya Anda harus berpikir dua kali jika hendak menginap di Hotel Plough, Rangiora, Selandia Baru. Ya, hotel tersebut telah melarang pengguna celana pendek yang biasa digunakan untuk bersepeda (cycling short) untuk masuk ke sana, apalagi ke dalam kafenya.

Bukan tanpa alasan, celana berbahan lycra ini dianggap memberikan “pemandangan” yang tak sedap dilihat, karena akan menciptakan “lekukan dan tonjolan” pada bagian tertentu.

Dalam upaya untuk meningkatkan standar berbusana, dikutip dari cnnindonesia.com, Hotel Plough membuat sebuah papan peringatan yang bertuliskan: “Sepeda adalah benda yang indah, namun seharusnya mereka tak pernah menciptakan lycra! Tak ada celana pendek lycra yang diperbolehkan masuk.”

Mike Saunders, rekanan pemilik hotel mengatakan bahwa dia sedang berupaya untuk membangun kafe dalam konsep tradisional. Kafe sebagai tempat yang ramah keluarga.

Namun, para pengguna celana pendek lycra datang “menyerang” kafe dengan “tonjolan” tubuh yang tak sedap dipandang.

“Saya tidak menentang penggunaan lycra pada umumnya, hanya lycra celana pendek. Pelanggan kami banyak anak-anak dan orang tua yang tak perlu tahu tentang semua detail lekuk tubuh bagian bawah seseorang,” katanya kepada Guardian. 

Saunders mengatakan bahwa lcyra celana pendek adalah satu-satunya yang dilarang untuk masuk ke dalam hotelnya.

“Sepatu bola yang berlumpur boleh saja, celana olahraga dan sendal jepit juga boleh.”

Siobhan Tohurst yang pernah bekerja untuk Saunders di kafe lain mengungkapkan alasan lain mengapa dia mendukung pelarangan lycra di kafe hotel.

Namun berbagai reaksi pun langsung berdatangan. ** Baca juga: Astaga, Wanita Ini Punya Lubang Miss V Lebih Kecil Ketimbang Lubang Jarum

Ketua Pegasus Cycling Club, Tracy Clark mengatakan pelarangan ini adalah bentuk dari kurangnya pemahaman, karena tak semua orang Selandia Baru yang memakai celana pendek bersepeda pasti bersepeda. Bisa jadi mereka hanya ingin memakai celana tersebut namun pergi ke kafe dengan mobilnya.

Bagaimana pendapat Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru