oleh

Ancam Keselamatan, Pengerjaan Tiang Jembatan Dikeluhkan

Kabar6-Proyek pengerjaan renovasi tiang jembatan penghubung Jalan TMP Taruna dengan Jalan Lio Baru, Kota Tangerang, dikeluhkan masyarakat pengguna jalan.

Pasalnya, besi-besi scaffolding (penyanggah) yang diletakan hampir menutupi jalan, sedianya menimbulkan kemacetan panjang dan dikhawatirkan dapat membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas diarea tersebut.

Rizki (31), warga Cipondoh, yang mengaku kerap melintasi jembatan tersebut mengatakan, seharusnya ada penutupan sementara dan mengalihkan arus lalu lintas ke jalan yang lebih aman dan nyaman.

“Masa kendaraan dipaksakan melewati kolong besi yang hanya muat ukuran satu mobil. Tau sendiri kan, pengendara motor kadang suka serabat serobot, terus kalau nabrak besi-besi penyanggah itu, gimana? Apa ga bahaya itu,” ucapnya kesal.

Hal senada juga dikatakan Ardi (35), pengguna jalan lainnya. Dia mengaku sering merasakan dampak kemacetan, yang ditimbulkan, karena dengan melintasi jembatan tersebut, pengendara harus memperlambat laju kendaraannya, khususnya bagi kendaraan roda empat. **Baca juga: Kasihan Wahyu, Kesulitan Mau Berobat.

“Mau ga mau kalo jembatan itu ga ditutup, mobil-mobil pasti menumpuk. Bahkan, kalau jam pulang kerja, kemacetannya bisa sampai ke jalan arah bandara (Jalan Suryadarma). Padahal kan kantor Dishub kan didekat situ juga, emang mereka ga ngeliat dan kerasa apa sering ada kemacetan diwilayah situ,” sesalnya.(ges)

Berita Terbaru