oleh

Anak PAUD Rifa Mulia “Gemar Makan Ikan”

Kabar6-Puluhan pelajar hadir dalam acara ‘Gemar Makan Ikan’ yang digelar Departemen Perikanan Tangerang Selatan (Tangsel),  di kawasan BSD City, Serpong, Selasa (18/11/2014).

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Rifa Mulia, adalah salah satu sekolah anak yang diundang dalam acara tersebut.

Datang bersama sang Kepala Sekolah, Tuti Restuti, para siswa-siswi sekolah yang berlokasi di Ciater, Rawa Mekar Jaya, Serpong itu tampak keren dengan pakaian ala penerbang.

Dengan antusias, anak-anak ini menunggu datangnya menu ikan kehadapan mereka.

“Kita tahu, bahwa ikan sumber gizi yang sangat baik untuk manusia, khususnya anak-anak. Acara Gemar Makan Ikan ini sangat sejalan dengan misi sekolah kami, yakni membudayakan makan ikan dan makanan bergizi lainnya kepada anak-anak,” tutur Tuti.

Ekstra fooding adalah salah satu kegiatan mengenalkan makanan bergizi kepada anak-anak. Kegiatan ini diadakan setiap minggu di Paud Rifa Mulia.

“Ada hari-hari tertentu dimana anak-anak diharuskan membawa makanan yang berkonsep 4 sehat 5 sempurna,” ujarnya.

Tuti juga mengaku, rutin memperkenalkan kepada anak-anak tentang jenis makanan yang dibawa, serta nilai gizi yang terkandung pada makanan tersebut.

“Setelah itu, biasanya kita lanjutkan dengan makan bersama,” ungkap Tuti yang sudah 3 tahun mensosialisasikan program tersebut di sekolah yang dikelolanya. **Baca juga: Begini cara SDIT Lentera Ilmu Perkenalkan Transportasi Umum ke Anak.

Tuti berharap, melalui program ekstra fooding, diharapkan gizi anak-anak bisa terpenuhi dengan baik, sehingga tidak ada lagi anak kurang gizi di Indonesia.(asri)

 

Berita Terbaru