oleh

Anak Banten Butuh Ongkos ke Olimpiade MIPA

Kabar6-Terlahir dan tumbuh di keluarga yang sulit, kiranya tidak membuat Raka Pratama Pujiandi menjadi minder, baik di sekolah maupun ditengah pergaulannya.

Ya, Raka merupakan buah hati dari pasangan Lulu Jamaludin, relawan sosial dan Suciyanti, tenaga honorer di salah satu SD di Serang, Banten.

Ditengah keterbatasan ekonomi orangtuanya, Raka mampu berprestasi. Faktanya, sejak duduk di bangku SD hingga SMA, Raka selalu masuk dalam tiga besar disekolahnya.

Prestasi itupun belakangan mengantarkannya untuk berkuliah di Fakultas Tekhnik, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten. Bahkan, dia telah mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi di Surabaya tahun 2014 lalu.

Kini, Raka yang tinggal di rumah kontrakan sempit di Taman Cimuncang Indah, Kota Serang, akan mewakili Provinsi Banten mengikuti seleksi Tingkat Nasional Olimpiade Nasional (ON) MIPA 2015, bidang fisika di Surabaya pada 24 hingga 28 Mei 2015.

“Mudah-mudahan, anak saya menjadi juara satu di ON-MIPA tingkat nasional ini,” kata sang ibu, Suciyanti, Sabtu (16/5/2015).

Namun kini, Raka yang akan bersaing dengan 256 mahasiswa lainnya dari seluruh Indonesia ini, masih memikirkan bagaimana biaya keberangkatan dan biaya hidup selama mengikuti pertandingan itu. **Baca juga: Idrus Marham: Perombakan Golkar Daerah Salahi Aturan.

“Lamun biseu meuh Rano Karno ngenei support kuh. Kependak tah apeu tah (kalau bisa, Rano Karno kasih suport. Kalau bisa ketemu,” kata sang bapak, Lulu Jamaludin berharap.(tmn/din)

Berita Terbaru