oleh

Amge, Wanita Terpendek di Dunia Bantu Polisi India Ingatkan Warga Tentang Lockdown

Kabar6-Jyoti Amge (26) yang merupakan wanita terpendek di dunia, memiliki cara sendiri untuk membantu polisi mensosialisasikan lockdown Pandemi COVID-19 kepada masyarakat.

Amge turun ke jalan-jalan di India demi mengingatkan orang-orang untuk tetap di rumah. Wanita dengan tinggi badan 62,8 cm ini, melansir theguardian, mendorong orang-orang untuk mencuci tangan sekaligus mengenakan masker saat meninggalkan rumah. Amge menjalankan aksi sosialnya di kota Nagpur, negara bagian Maharashtra, India.

“Petugas polisi kami, petugas kesehatan, petugas militer, berada di garis depan melawan virus dan menyelamatkan nyawa dan saya ingin berkontribusi dengan cara saya sendiri, betapa pun kecilnya,” ungkap Amge. “Saya meminta orang-orang untuk melakukan physical distancing dan tinggal di rumah untuk memutus rantai penularan virus.”

Amge yang mengalami bentuk dwarfisme (disebut achondroplasia), dinobatkan sebagai wanita terpendek di dunia oleh Guinness World Records. Ia pernah bekerja di televisi India dan Amerika Serikat, setelah mengambil gelar pada 2011 lalu. ** Baca juga: Usai Kena PHK, Pria Ini Menang Lotre Puluhan Miliar

Diketahui, India melakukan lockdown nasional sejak akhir Maret. Penduduk hanya diizinkan keluar rumah hanya untuk layanan penting seperti membeli bahan makanan dan obat-obatan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru