oleh

Ambulans Hendak Lewati Jembatan Gantung Ciberang, Ban Terpaksa Digembosi

Kabar6-Ban sebuah mobil ambulans milik puskesmas Pemkab Lebak yang hendak melewati jembatan gantung Ciberang, di Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebakgedong, Lebak, harus digembosi terlebih dahulu, Selasa (6/7/2021).

Kedua ban bagian depan terpaksa digembosi agar kendaraan berpelat merah itu bisa melalui portal jembatan yang batas ketinggian maksimum dilalui 2,1 meter.

“Lampu rotator ambulans mentok ke portal pembatas bagian atas, bukan pas tapi emang mentok. Tinggi maksimum portal itu 2,1 meter,” tutur relawan BPBD Lebak, Sopyanul kepada Kabar6.com.

“Jadi mau enggak mau akhirnya ban depan harus dikempesin sampai benar-benar habis anginnya agar mobil bisa lewat. Untungnya, enggak jauh dari titik itu ada tempat tambal ban untuk mengisi angin ban lagi,” sambungnya.

** Baca Juga: Gunakan Mobil Tahanan, Kejaksaan Distribusikan 20 Tabung Oksigen ke RSUD Banten

Jembatan yang diresmikan Owner PT Bukaka Teknik Utama Jusuf Kalla dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu itu menjadi akses penyeberangan bagi petugas kesehatan menuju Kampung Padurung, Desa Lebaksangka untuk melakukan vaksinasi.

“Ada jalur alternatif dari arah Bujal, cuma ya gitu, jaraknya jauh dan kondisi jalannya rusak,” ujarnya.

Meski sempat menemui kendala, vaksinasi tetap berjalan. Puluhan orang di Lebaksangka menerima vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di kantor desa.

“Kalau undangannya untuk 200 orang, tetapi yang hadir 105 dan yang memenuhi syarat divaksin 80 orang,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru