oleh

Ambulance Pembawa Pasien dan Mercy Serempetan di Jalan Tol

Kabar6-Sejak Kamis, 17 Maret 2022, beredar video di media sosial (medsos) dan jejaring aplikasi percakapan WhatsApp, terjadinya serempetan antara ambulance dengan sedan mewah di jalan tol.

Seperti akun Instagram @fesbukbanten yang mengunggah video tiktok atas nama akun mas.herr, tergambar sebuah ambulance membawa wanita yang akan melahirkan sudah menyalakan sirine dan lampu rotator.

Masih dalam keterangan yang sama, laju ambulance dihalangi sedan mercy warna putih bernomor polisi B 2873 PBK hingga terjadi senggolan di jalan tol. Mercy kemudian mengikuti laju ambulance hingga ke Rumah Sakit (RS).

**Baca Juga: 26 Rumah di Kabupaten Tangerang Rusak Diterjang Angin Kencang

Dalam video itu juga menampilkan potongan layar whatsapp yang menerangkan kedua belah pihak telah membuat laporan ke polisi dan sudah diketahui Polda Banten. Saat dikonfirmasi, Polda Banten mengaku belum ada laporan tersebut.

“Belum ada info (dari Dirlantas),” kata Kabid Humas Polda Banten, melalui pesan singkatnya, Jumat (18/03/2022).

Begitupun yang dikatakan oleh Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Fikry Ardiansyah. Dia menerangkan kalau lokasi kejadian berada di sekitar Bitung dan bukan masuk ke wilayah hukum Polresta Tangerang.

“TKP Bitung. Bukan wilkum Polresta Tangerang,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Fikry Ardiansyah, melalui pesan singkatnya, Jumat (18/03/2022).

Ka.Induk PJR Bitung, AKP Suwito mengaku tidak mengetahui persis kapan peristiwa serempetan antara ambulance dengan sedan mercy warna putih itu. Dia memastikan jajarannya selalu melakukan patroli secara rutin di ruas tol tersebut.

“Personil kami selalu patroli rutin secara mobile, tidak tetap disuatu lokasi. Saya tahu nya dari rekan wartawan,” kata Ka.Induk Bitung, AKP Suwito, melalui selulernya, Jumat (18/03/2022).(Dhi)