oleh

Amankan Pergantian Tahun, 231 Personil Diterjunkan di Citra Raya

Kabar6-Sedikitnya 231 personil keamanan diterjunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun di kawasan perumahan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Kepolisian Sektor Cikupa, Kompol Arlon Sitinjak, usai memimpin apel gabungan di posko pengamanan bundaran satu Citra Raya, Senin (31/12/2012).

Dijelaskan Arlon, dari 231 personil yang diturunkan tersbut, sebanyak 71 personil dari Polsek Cikupa, 19 dari Koramil Cikupa, 9 Satpol PP dan 120 orang Satpam perumahan Citra Raya.

Konsentrasi pengamanan ratusan petugas itu kata Arlon, lebih banyak di wilayah Citra Raya.

Selebihnya, sekitar 15 personil ditempatkan dikawasan perumahan Talaga Bestari, karena di perumahan itu ada pesta kembang api. 

“Kami akan bekerja ekstra mengamankan malam pergantian tahun nanti. Sebenarnya, di Citra Raya sendiri tidak kegiatan apa-apa. Cuma, kebiasaannya disini banyak warga konvoi,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi membludaknya warga lanjut Arlon, pihaknya akan melakukan penutupan beberapa jalur bundaran dikawasan tersebut. 

“Menhindari kemacetan, kami tutup sejumlah jalur bundaran. Bagi warga yang konvoi harus berputar di jalur yang disediakan,” katanya.

Arlon menambahkan, dirinya berharap perayaan malam tahun baru di wiayahnya berjalan aman, nyaman dan kodusif.

“Harapan saya malam pergantian tahun nanti tetap kondusif seperti biasanya. Dan, semoga tahun 2013 mendatang kita semua mendapatkan yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” pintanya.(din)

Berita Terbaru