oleh

Amankan Natal & Tahun Baru, Polresta Tangerang Terjunkan 430 Personil

Kabar6-Sedikitnya 430 personil Polresta Kabupaten Tangerang, akan diterjunkan untuk mengamankan natal dan Tahun Baru 2013.

Hal ini, disampaikan Kepala Polresta    Kabupaten Tangerang, Komisaris Besar Bambang Priyo Andogo, saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dikantornya di Tigaraksa, Rabu (19/12/2012).

Rakor tersebut, dihadiri oleh jajaran Polresta Tangerang dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, serta sejumlah pengurus gereja yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Secara khusus, kami akan menurunkan sebanyak 430 personl. Secara umumnya seluruh personil polri. Kami, juga bekerjasama dengan tokoh agama maupun ormas,” katanya.

Sejumlah anggota kata Bambang, akan ditempatkan dirumah ibadah yang digunakan untuk perayaan natal dan di pusat perbelanjaan serta di Pos Pengamanan (Pospam) yang didirikan disejumlah titik yang ada di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.

“Untuk pengamanan pintu masuk gereja, kami akan libatkan keamanan internal gereja,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk memudahkan polisi dalam mengamankan perayaan hari besar umat Nasrani ini, para jemaah gereja akan diperiksa semua barang bawaannya.

“Kalau ditemui ada hal-hal yang mencurigakan harap segera laporkan ke polisi,” jelasnya.

Senada, Kepala Bagian Operasional Polresta Kabupaten Tangerang, Kustanto mengemukakan, Pospam yang didirikan di sejumlah titik yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel aka dijaga masing-masing 10 personel.

“Ada 17 Pospam yaitu, di PWS Tiga Raksa, Citra raya, Binong, Lippo Karawaci, Summarecon Mall Serpong, Telaga Gading, Taman Bandara, Graha Raya, Ocean Park, Bintaro, Munjul, Puri Agung Pasar Kemis, Tanjung Pasir, Tanjung Kait dan Pulo Cangkir,” tandasnya.(din)

Berita Terbaru