oleh

Amankan Monas, Polisi Tangerang Dihajar Pemuda Mabuk

Kabar6-Apes dialami Briptu Anang Ilmi. Anggota Polisi Lalulintas (Polantas) Kepolisian Sektor Teluk Naga, Kabupaten Tangerang ini, bersimbah darah diamuk pemuda diduga mabuk dilokasi konser Salam 3 Jari, di pintu barat Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014) malam.

Akibat kejadian itu, pemuda mabuk yang belakangan diketahui bernisial AP (20) tersebut, langsung diamankan petugas kepolisian setempat. Sementara, Briptu Anang juga sudah mendapat penanganan medis.

Informasi yang diterima kabar6.com, peristiwa berawal ketika Briptu Anang tengah melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) di konser Salam 3 Jari yang dihelar di Monas.

Saat tengah berjaga di titik pintu barat Monas, tiba-tiba muncul AP meracau menghina institusi Polri. Tak pelak, hinaan itu membuat Briptu Anang tidak terima, dan langsung menegur AP.

Sementara, AP yang ditegur bukannya sadar dan meminta maaf, sebaliknya malah marah-marah. Alhasil, cek-cok mulut pun tak terhindarkan.

Ditengah cek-cok mulut itulah, tiba-tiba AP yang sudah terbakar emosi melayangkan tinjunya hingga mendarat telak dibagian leher Briptu Anang. Bersamaan dengan mendaratnya pukulan itu, darah segerapun mengucur dari leher anggota polisi tersebut.

Ternyata, pada jari di lengan kanan AP tersemat cincin tanpa batu (taring babi). Cincin itulah yang mengakibatkan bagian leher Briptu Anang sobek.

Sejumlah aparat lain yang melihat kejadian itu langsung bergerak mengamankan AP. Sedangkan Briptu Anang mengalami luka terbuka dan harus mendapatkan penanganan medis.

Kapolres Kota Tangerang Kombespol Irfing Jaya membenarkan peristiwa tersebut. Namun dirinya mengaku tidak tahu persis bagaimana kejadian tersebut. **Baca juga: Siswa SMPN 3 Tigaraksa Sambut Presiden Jokowi-JK.

“Iya, tapi aku tidak disana. Kamu coba hubungi Kapolsek Teluk Naga untuk lebih jelasnya,” ungkap Irfing dalam pesan singkatnya kepada Kabar6.com, Selasa (21/10/2014).(agm)

Berita Terbaru