oleh

All Star Team 2012 Pertahankan Gelar Juara di Italia

Kabar6-Para pemain muda  hasil seleksi program Indonesia All Star Team Challenge yang di sponsori Pertamina tiba di Bandara Soekarno Hatta (BSH) dan langsung di sambut oleh Karen Agus Setiawan (Direktur Pertamina) dan DRA.Adianti Noerdin.MA selaku perwakilan dari Kemenpora.

Pertamina-Indonesia All Star Team 2012 berhasil meraih gelar juara pada ajang Turnamen Intesa San Paolo, milan italia.Gelar ini merupakan yang ketiga kalinya setelah sukses juara pada 2010 dan 2012.

“Padahal tim besutan Danang Suriyadi (pelatih) hanya di seleksi dalam waktu 2 minggu” kata Akbar (striker) yang mencetak 4 gol dalam pertandingan tersebut.

Sementara Sadam (kapten) mengatakan “sangat senang dan bangga telah mencatatkan nama Indonesia dalam pertandingan Internasional di Milan walaupun cuaca disana sangat dingin,” ujarnya.

Pemain yang ditukangi Danang terdiri dari 5 daerah yaitu makasar 4 pemain, Balik Papan 5 pemain,  Jakarta 2 pemain, Malang 3 pemain, Palembang 3 pemain. Tim ini membuktikan keunggulannya bersaing dengan tim lain dari AC Milan Junior Camp di lebih 30 negara.

Prestasi membanggakan ini diperoleh tim yang diperkuat 18 pemain muda usia 13-16 tahun tersebut setelah berhasil mengatasi perlawanan tim gabungan dari Itali, Lithuania dan Kroasia pada partai final, Sabtu (3/11) malam. Pertamina-Indonesia  All Star Team 2012 menang dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak M Ananda dan M Krisna Setiawan.

“Kami sangat bangga dengan pencapain tim ini yang tampil luar biasa di tengan kesulitan beradaptasi dengan cuaca. Lawan yang dihadapi juga cukup kuat. Namun gelar ini berhasil diperathankan. Keberhasilan ini membuktikan betapa besarnya bibit –bibit muda muda Indonesia untuk dikembangkan. Dan menjanjikan harapan cerah bagi sepakbola Indonesia,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir.(ali)

Berita Terbaru