oleh

Alkes Belum Lengkap, Operasional RSU Kota Tangerang Molor

Kabar6-Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang yang semestinya sudah beroperasi. Namun rencana itu diundur lantaran alat-alat kesehatannya (Alkes) masih belum lengkap.

“Alat-alat kesehatannya yang belum lengkap jadi masalah. Dari 13 paket lelang, ada satu paket bermasalah,” kata Plt Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat sidak ke RSU Kota tangerang, Kamis (19/9/2013).

Namun demikian, jelas Arief, sebagian alat-alat kesehatan sudah masuk dan tengah dievaluasi. “Mudah-mudahan bisa segera selesai,” ujarnya.

Diakui Arief, pihaknya belum dapat memastikan kapan RSU Tangerang beroperasi. “Kami masih mengitungnya, karena APBD Perubahan 2013 baru akan disahkan pada Oktober mendatang. Masalah lainnya, proses lelang alat kesehatan pun memakan waktu sekitar 21 hari yang jatuh pada
November 2013,” terangnya.

Ia berharap, masyarakat Kota Tangerang untuk bersabar, karena RSU Kota Tangerang sebagai pusat rujukan di Kota Tangerang masih terus diupayakan.

“Nanti kita minta standart kualitas pelayanannya dibimbing oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia,” ucapnya.(ali)

 

Berita Terbaru