oleh

Aliansi Warga Tangerang Gelar Deklarasi Damai di Depan Kantor Bupati

Kabar6-Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Warga Tangerang menggelar deklarasi damai di depan Kantor Bupati Tangerang, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Jumat (27/11/2020).

Deklarasi ini bertujuan menyampaikan pesan perdamaian untuk Indonesia dan pesan persatuan dan kesatuan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti dalam pantuan deklarasi yang diikuti ratusan masyarakat lintas agama dan organisasi kemasyarakat itu tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker dan menjaga jarak.

Salah seorang orator, Mance mengatakan, deklarasi damai ini digelar sebagai bentuk kepriahtinan bangsa yang akhir-akhir dinilai sudah terbelah olah ujaran provokasi dan hasutan. Oleh karena itu, pihaknya menyampikan pesan kepada masyarakat, negara dan stakeholder agar kembali tunduk dan patuh kepada Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Akhir-akhir ini ada ujaran kebencian yang dihembuskan membuat masyarakat terbelah. Untuk itu, kami menyerukan memperkokoh kembali persatuan dan kesatuan. Kita menghormati ulama, rohaniawan dan para pemuka agama tetapi sebagai anak bangsa kita punya kewajiban untuk menjaga negeri ini tidak terkoyak-koyak oleh kelompok tertentu,” kata Mance dalam aksinya.

Sementara itu, Wahyudin orator lainnya menyampikan, pesan bahwa orang tua dulu memperjuangkan demi NKRI. Oleh karena itu, Wahyudin mengajak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan agar NKRI tidak terpecah belah.

**Baca juga: Camat  Cisoka Imbau Jamaah Haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani Ikuti dari Rumah Saja

“Kita mewakili warga Tangerang Bersatu menolak keras kelompok yang akan memecah belah persatuan bangsa. Kita menolak segala bentuk provokasi dan hasutan yang akan merusak persatuan bangsa, kehadiran kita mendukung pemerintah dan aparat keamanan,” pungkasnya. (vee)

Berita Terbaru