oleh

Alfamart Siapkan Ambulans dan Layanan Tabung Oksigen Gratis di Banten, Catat Ini Nomor yang Bisa Dihubungi

Kabar6-Jaringan minimarket Alfamart bekerja sama dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu), Mizan Amanah, dan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) selaku pengelola donasi konsumen Alfamart menyiapkan mobil ambulans gratis yang bisa dimanfaatkan oleh warga Banten.

Layanan ambulans dan tabung oksigen gratis merupakan hasil penggalangan donasi konsumen Alfamart dengan dukungan dari Sahabat Relawan Indonesia.

Ada enam mobil ambulans yang disiapkan untuk melayani masyarakat Banten, khususnya di wilayah Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota dan Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Tak cukup hanya dengan menyiapkan ambulans gratis, guna membantu penanganan Covid-19, disiapkan juga layanan pengisian tabung oksigen dan peminjaman tabung oksigen gratis bagi warga Serang dan sekitarnya.

“Kami siapkan layanan ambulans gratis ini tujuannya agar layanan ambulans bagi masyarakat tidak terkendala. Masyarakat Banten dapat mengakses nomor WhatsApp 082166166911 atau 081350004544, dan khususnya bagi warga Serang dan sekitarnya kami telah siapkan layanan peminjaman tabung oksigen gratis,” kata Koordinator Sahabat Relawan Indonesia, Arif Kirdiat dalam keterangan tertulis, Minggu (3/10/2021).

Manager Pendayagunaan dan Distribusi Lazismu Falhan Nian Akbar menyampaikan, penyediaan layanan ambulans dan tabung oksigen merupakan aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dengan kegiatan seperti ini kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans, peminjaman dan pengisian tabung oksigen gratis di wilayah Banten,” katanya.

**Baca juga: Residivis Pengedar Sabu Kembali Ditangkap Polres Lebak

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir saat bertemu para tokoh dan aktivis di Banten, pada Jumat (1/10/2021), menyampaikan apresiasinya terhadap peran NGO dan pihak swasta yang sigap menjalankan aktivitas sosial di wilayah Banten.(Nda)

Berita Terbaru