oleh

Alasan Upacara 17 Agustus di Tangsel Tak Undang Warga

Kabar6- Area lokasi upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2020 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada masa pandemi corona ini diperkecil seiring dengan situasi pandemi Covid-19.

Sebelumnya upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 rutin digelar di Lapangan Cilenggang yang mampu menampung ribuan orang.

“Jadi rapat kemarin sesuai petunjuk pusat kegiatan itu melihat situasi dan kondisi Covid sehingga acara ini tidak melibatkan banyak orang banget,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel, Endang kepada kabar6.com, Jum’at (7/8/2020).

Dijelaskan, skenarionya peserta yang diundang ikut upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 hanya pejabat eselon II dan III serta Forkominda serta unsur perwakilan TNI/Polri.

“Karena kondisi ya, bukan karena tidak mau (masyarakat) dilibatkan, sesuai dengan protokol, kondisi lapangan yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” jelas Endang.

**Baca juga: Upacara HUT RI ke -75 di Tangsel Pindah ke Kantor Wali Kota Airin.

Anggota paskibraka yang ditugasi mengibarkan serta menurunkan bendera hanya enam orang. Keenam paskibraka itu merupakan anggota 2019 yang diseleksi.

“Nah kita pilih kemarin yang memang temen-temen yang sudah dirancang untuk petugas pengibar bendera yang di pasukan 8 itu,” terang Endang.(yud)

Berita Terbaru