oleh

Alasan Takut Kerusuhan, Banyak Warga Jakarta Terbang ke Luar Kota

Kabar6-Hari pencoblosan putara kedua Pemilukada DKI Jakarta, aktifitas di Bandara Soekarno-Hatta ramai dan dipadati calon penumpang pesawat yang akan meninggalkan Jakarta, mereka umumnya sengaja meninggalkan Jakarta dengan alasan beragam , mulai dari kerja serta mencari aman pasca pencoblosan.

Kepadatan calon penumpang dapat dilihat di terminal keberangkatan 1B Bandara Soetta. mereka adalah calon penumpang yang akan meninggalkan Jakarta.

Beraneka alasan dikemukakan para calon penumpang, meninggalkan Jakarta di hari pencoblosan ini, mulai  dari alasan pekerjaaan hingga mengungsi karea takut terjadi kerusuhan pasca pencoblosan.

A Lian, warga Kapuk, Jakarta Utara mengatakan,  sebelum berangkat ke Biting . ia menggunakan hak pilihnya di TPS dekat rumahnya. A Lian mengaku berangkat ke Biting untuk beberapa hari kedepan, sekalia berlibur dan takut rusuh pasca pencoblosan.

Sementara Herman, warga lainnya mengatakan sengaja tidak menggunakan hak pilih  karena akan berangkat ke Batam.

Warga berharap pencoblosan putaran kedua berjalan aman dan lancar, sehingga masyarakat bisa hidup damai tanpa kerusuhan meski berbeda pilihan calon gubeburnya. (rani)

 

Berita Terbaru