oleh

Alasan PT CHI Tidak Laporkan TKA Asal China yang ke Indonesia

Kabar6- Hong Hongxing, masuk ke Indonesia akhir Januari 2020 kemarin atau sudah sekitar 12 berada ditempatnya bekerja, yakni di PT China Harbour Indonesia (CHI) yang berlokasi di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten.

Dia datang dari China melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada 30 Januari 2020, atau sekitar lima hari sebelum ditutupnya penerbangan menuju dan berasal dari China.

Pihak manajemen PT CHI mengakui bahwa perusahaannya tidak melaporkan kedatangan pekerjanya ke Indonesia.

“Pemeriksan tensi sama suhu tubuh dan banyak yang di tanya juga, gejala-gejalanya (virus Corona) ada apa enggak,” kata Manajer Safety PT CHI, Jimmy, ditemui dilokasi yang sama, Selasa (11/02/2020).

Meski begitu, pihak manajemen mengaku telah memeriksakan kesehatan dan mengkarantina Hong, sesuai standar kesehatan dunia atau WHO.

**Baca juga: 38 TKA China yang Bekerja di PT Wilmar Diklaim Bebas Corona.

Dia berjanji akan melaporkan ke Pemda jika ada Tenaga Kerja Asing (TKA) nya yang baru datang ke pemerintah setempat, terutama asal China, yang kini tengah ramai dengan virus Corona.

“Tapi kondisinya sehat sih untuk saat ini. Kalau TKA yang masuk mulai dari sekarang kita lapor. Sekarang sudah di cek, hasilnya bagus untuk sampai ini sehat,” terangnya. (Dhi)

Berita Terbaru