oleh

Alasan Kamar Penuh, Pasien Miskin Ditolak RSUD Tangerang

Kabar6-Meski memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Dinas Kesehatan (Dinkes), namun seorang pasien penderita tipes justru ditolak oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, Selasa (10/9/2013).

Pasien dimaksud bernama Rosita Hutapea, warga Kampung Telaga Sari, RT 01/01, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Laurent Sihite, suami Rosita mengatakan, sebelumnya Rosita datang ke RSUD pukul 11.25 WIB. Setelah sempat menjalani pemeriksaan singkat, pihak RSUD akhirnya mendiagnosa Rosita menderita tipes.

Namun, pihak RSUD menolak untuk merawat pasien dengan alasan kamar kelas III penuh. “Hampir nangis saya mendengarnya,” ujar Laurent.

Sebelumnya, Laurent sempat membawa istrinya ke Rumah Sakit Balaraja. Tapi, pihak RS Balaraja menganjurkan agar Rosita dibawa ke RSUD Tangerang.

“Saya udah mondar-mandir. Tapi sampai sini istri saya tetap tidak bisa mendapatkan penanganan medis karena ruang perawatan penuh. Padahal, saya juga sudah mengantongi SKTM dari Dinkes,” ujar Laurent lagi.

Sayangnya, hingga berita ini disusun belum satupun pihak dari RSUD Tangerang yang bisa dikonfirmasi terkait penolakan pasien miskin tersebut.(Ali)

Berita Terbaru