oleh

Alasan Jatuh Cinta Bisa Bikin Berat Badan Naik

Kabar6-Menurut sebuah penelitian, berat badan dan jatuh cinta atau saat seseorang menjalin hubungan asmara, memiliki korelasi yang sangat kuat. Ya, ada kemungkinan berat badan jadi naik gara-gara jatuh cinta.

Penelitian dari National Centre of Biotechnology Information, melansir peacequarters, menemukan bahwa bila Anda bahagia, maka berat badan bisa ikut naik. Studi ini dilakukan selama empat tahun, dan diikuti oleh 169 pasangan suami istri (pasutri). Para pasangan tersebut diberikan pertanyaan sebanyak dua kali dalam setahun tentang kepuasan dan kebahagiaan dalam pernikahan mereka

Dari penelitian tersebut ditemukan, pasangan yang tidak bertambah berat badan cenderung mudah berpisah. Sedangkan, mereka yang memiliki pernikahan bahagia, justru bertambah berat badan.

Penelitian serupa juga dilakukan di Central Queensland University, Australia. Hasilnya, mereka yang sudah memiliki pasangan punya gaya hidup yang tidak sehat dibandingkan dengan yang lajang. Mereka melihat bahwa kunci yang membuat berat badan jadi naik karena menurunnya keinginan untuk memberikan kesan istimewa pada pasangan.

Ini alasan yang cukup logis, karena ketika kita menemukan pasangan yang tepat, tidak ada lagi tekanan untuk memberikan penampilan yang terbaik. Akibatnya, berat badan pun ikut bertambah karena kita tidak lagi menjaga makanan. ** Baca juga: Ada 5 Efek yang Terjadi Saat Anda Berlebihan Minum Kopi

Langkah terbaik agar berat badan tetap stabil sehingga jauh dari gangguan kesehatan adalah bersama-sama dengan pasangan menjalankan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, dan rutin berolahraga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru