oleh

Alasan Delay Pesawat Paling Aneh

Kabar6-Penundaan jadwal penerbangan atau delay sering membuat para calon penumpang kesal. Cuaca buruk kerap menjadi salah satu alasan pesawat delay.

 

Berikut beberapa alasan delay yang paling aneh di dunia.

 

1. Pada 2013, penerbangan American Airlines dari Dallas tertunda setelah seorang pramugari menggembar-gemborkan kalau pesawat akan mengalami masalah teknis dan jatuh.

 

Pramugari berusia 43 tahun yang berasal dari North Richland Hills, Texas, ini mulai berbicara ngawur kepada penumpang di Flight 2332. Seorang pilot yang tak bertugas di bandara tersebut mencoba menahan pramugari tersebut. Namun hal itu sia-sia sang pramugari tetap meracau tentang kondisi pesawat.

 

Apa yang dikatakan pramugari tersebut tentu saja membuat para penumpang panik. Penerbangan pun mengalami delay hingga beberapa jam. ** Baca juga: Hii…Ada Menu Penis di Restoran Ini

 

2. Kapten Smiriti Trehan, seorang pilot Air India, menunjukkan sikap tidak profesional karena menolak terbang. Sang pilot beralasan jika penolakkannya itu lantran ada perubahan rute penerbangan Mumbai-Jodhpur-New Delhi.

 

Saat itu pesawat tidak transit di Jodhpur. Sebagai seorang pilot profesional, perubahan jadwal tersebut seharusnya tak langsung mengakibatkan penerbangan tertunda. Namun karena Smiriti sudah merencanakan sesuatu di Jodhpur yaitu menunggu kiriman Kachori, makanan khas india, maka ia marah dengan perubahan rute tersebut hingga kemudian menolak terbang.

 

Akibatnya, perbangan Mumbai-Delhi tepaksa mengalami penundaan hingga satu jam.

 

3. Saat masih menjabat sebagai presiden Amerika Serikat, Bill Clinton diduga menjadi penyebab keterlambatan penerbangan sejumlah pesawat di Bandara Internasional Los Angeles.

 

Usut punya usut, konon semua itu karena sang penata rias masih memotong rambut Bill Clinton di dalam pesawat air force one yang akan mendarat di bandara internasional tersebut.

 

4. Penerbangan houston ke colombus, ohio, ditunda selama lebih dari satu jam, lantaran sepasang berang-berang kabur dari kargo. Alhasil, pesawat yang dijadwalkan berangkat pukul tujuh pagi akhirnya terjebak di tengah kekacauan.

 

Kunci kandang berang-berang dalam kondisi longgar, sehingga sepasang berang-berang tersebut dapat dengan mudah keluar kandang.

 

5. Sebanyak 150 bayi penyu atau kura-kura yang merangkak di landasan pacu Bandara John F Kennedy, menyebabkan kekacauan jadwal penerbangan.

 

Akibatnya, pihak bandara menutup runway 41 yang mengakibatkan penerbangan di bandara tersebut tertunda selama satu jam.

 

Para pekerja membutuhkan waktu selama 30 menit untuk mengevakuasi kura-kura dan membuat landasan pacu kembali steril.

 

6. Penerbanga Delta dari Istanbul menuju New York harus dialihkan ke Dublin, gara-gara ada penumpang yang secara diam-diam mengisi ulang baterai ponsel menggunakan soket dari alat cukur di toilet pesawat.

 

Akibatnya, petugas yang curiga mengira kalau alat itu adalah bom.

 

7. Gitaris Guns n’ Roses pernah menyebabkan pesawat Deta dari Minnesota menuju Los Angeles mengalami delay, lantaran kicauannya di Twitter perihal toilet pesawat yang rusak.

 

8. Seekor anjing jenis Rhodesian Ridgeback menjadi penyebab pesawat di Bandara La Guardia, New York, mengalami delay.

 

Anjing tersebut berhasil kabur saat dimasukan ke pesawat. Petugas pun panik karena anjing tersebut mengejarnya selama 20 menit.

 

9. Sebuah penerbangan dari Paris menuju Dublin terpaksa ditunda selama dua jam, lantaran seorang aktor asal Prancis, Gerard Depardieu, pipis di karpet kabin.

 

Aktor gemuk itu melakukan aksinya, karena pramugari melarang Depardieu menggunakan toilet saat pesawat akan lepas landas.

 

10. Pesawat EasyJet menuju Jenewa, terpaksa menunda penerbangannya selama satu setengah jam karena dianggap terlalu berat untuk lepas landas.

 

Empat penumpang dalam pesawat dirayu dengan uang tunai sebesar enam juta rupiah, agar bersedia turun dari pesawat, sehingga pesawat tersebut bisa terbang.(ilj)

Berita Terbaru