oleh

Alasan Data Kematian Satgas Covid-19 Tangsel Beda dengan TPU Jombang

Kabar6-Rekapitulasi data kematian positif Covid-19 pada laman resmi Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beda dengan angka pemakaman di TPU Jombang, Ciputat. Setiap hari selisihnya signifikan.

“Jadi kalau di website itu kan muncul hanya data yang konfirmasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Alin Hendalin Mahdaniar menjawab pertanyaan kabar6.com, Rabu (21/7/2021).

Sementara konfirmasi itu kesepakatan di awal hanya melihat PCR. Kemudian sekarang ini banyak terhadap warga yang meninggal dilakukan pengecekan antigen yang positif.

Alin jelaskan, belum sempat PCR dan hasilnya belum keluar itu tidak dapat ditampilkan di website. “Karena memang menunya belum ada. Jadi di kita sudah minta Diskominfo supaya menyiapkan menu itu sehingga nanti bisa tampil di website,” jelasnya.

**Baca juga: Bagikan Ratusan Ribu Paket Selama PPKM Darurat, Kapolri: Kalau Habis Laporkan!

Alin mengaku data kematian warga yang dimakamkan secara protokol Covid-19 sudah ada. Hanya saja menu di laman resmi pemerintah daerah belum siap sehingga tidak dapat ditampilkan.

“Harusnya kan mungkin muncul di kasus yang probable. Yang sekarang bisa kita tampilkan hanya di menu yang konfirmasi,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru