oleh

Alami Musibah, Seorang Pria Asal Kanada Ganti Sebelah Matanya dengan Kamera

Kabar6-Seorang pria asal Kanada bernama Rob Spence, kehilangan penglihatannya akibat kecelakaan penembakan saat berusia sembilan tahun. Meskipun memiliki penglihatan tidak sempurna, pria yang berprofesi sebagai pembuat film dokumenter ini tidak kehabisan akal. Spence membuat perubahan radikal pada matanya.

Bukan melalui donor mata atau sejenisnya, melansir Keepo, Spence melakukan tindakan berani yang mungkin belum pernah dipikirkan orang sebelumnya. Ia mengganti bola mata yang rusak dengan kamera yang telah dimodifikasi. Soence yang dijuluki sebagai ‘Eyeborg’ ini menjelaskan, kamera tersebut hanya dapat digunakan selama tiga menit karena baterai di dalamnya akan memanas.

“Secara harfiah semua orang mengatakan tindakan ini sebagai lelucon,’Oh, Anda punya kamera mata’,” kata Spence.

Disebutkan, Spence menyimpan kamera bioniknya tersebut di sebuah wadah yang sangat aman, lalu meletakkannya tepat di bola mata, sehingga menyerupai mata. Hal yang unik, kamera itu memiliki transmitter yang akan mengirimkan data secara langsung ke dalam sebuah gadget khusus. ** Baca juga: Jodoh Tak Kunjung Datang, Seorang Pria Bikin Robot untuk Dinikahi

Jadi secara tidak langsung, ia bisa merekam kejadian apapun melalui kamera tersebut tanpa diketahui oleh orang-orang, layaknya mata-mata di dalam sebuah film.(ilj/bbs)

Berita Terbaru