Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Akulova Disebut Sebagai Wanita Terkuat di Dunia
Varya Akulova.(dailybraille)

Akulova Disebut Sebagai Wanita Terkuat di Dunia

Kabar6-Sosok Varya Akulova memang berbeda dari gadis seusianya. Wanita cantik asal Ukraina kelahiran 10 Januari 1992 ini berhasil mencetak rekor sebagai ‘wanita terkuat di dunia’. Bahkan, ia sudah dua kali mendapatkan penghargaan bergengsi ‘The World’s Strongest Girl’ dari Guinness Word Records atas kemampuan mengangkat beban lebih dari empat kali berat tubuhnya sendiri.

Diketahui, kemampuan istimewa Akulova sudah terlihat sejak kecil. Melansir Odditycentral, di usia tiga tahun ia sudah mengenal dunia akrobatik. Setahun kemudian, Akulova sudah bisa melakukan latihan powerlifting di pelatihan Gym dengan standar beban orang dewasa. Pada usia enam tahun, ia bisa mengangkat tubuh ayah dan ibunya, tak tanggung-tanggung sambil memegang tiga buah kettlebell (bola besi) di tangan dan leher.

Melihat kekuatan luar biasa dari Akulova, sang ayah pun langsung mengikutkannya ke berbagai kompetisi angkat besi. Tidak sia-sia, Akulova memenangkan kejuaraan tersebut dan menyabet rangking pertama.

Rekor pertama Akulova sebagai wanita paling kuat di dunia, dalam dokumentasi Guinness Word Records pada 2000, disabet setelah berhasil mengangkat beban seberat 100 kilogram. Padahal, berat tubuhnya sendiri hanya 40 kilogram. Rekor kedua pada 2006, berhasil mengangkat beban seberat 300 kg, empat kali lebih berat dari tubuhnya sendiri. ** Baca juga: Sarah McDaniel, Model Cantik yang Punya 2 Warna Mata Berbeda

Wow…(ilj/bbs)

Check Also

Gila! Turis Asal Dubai Harus Bayar Ratusan Juta di Restoran Tiongkok

Kabar6-Sekelompok turis asal Dubai mengadu kepada pihak berwajib di Tiongkok, karena merasa diperlakukan tidak semestinya ...