oleh

Aktivis HMI Pandeglang Dorong Husein di Konfercab

Nurul Fikri dan Mohammad Khusaeni atau Husein.(zis)

Kabar6-Dalam beberapa pekan kedepan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang, akan melaksanakn Konferensi Cabang (Konfercab) ke VII.

Seiring itu, sederet nama calon Ketua HMI yang dianggap pantas memimpin organisasi itu pun mengemuka. Diantaranya, Abdul Jalal Rumadaul, Ahmad Jaenudin, Nurul Fikri dan Mohammad Khusaeni atau Husein.

Dari sekian nama calon tersebut, satu sosok yang diprediksi menjadi kandidat terkuat adalah Husein, yang kini duduk di Majelis Penasehat Komisariat (MPK) pada Komisariat Nurcholis Majid HMI Cabang Pandeglang. Kalangan internal mapun Kesatuan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pandeglang, bahkan disebut-sebut sangat mengharapkan Husein mau turun lagi mengemban amanah konstitusi HMI.

Sekjen KAHMI Pandeglang, Halim pun mengakui hal itu. Bahkan, Halim berharap Husen mau ikut berpartisipasi dalam pencalonan Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang, karena pihaknya telah  mengenal betul sosok beliau.

“Selama ini kita memantau, beliau sangat familiar dikalangan aktivis Pandeglang. Selain orangnya supel (mudah bergaul), beliau juga paham aturan main organisasi, ramah dan visioner,” ungkapnya, Rabu (13/1/2016).**Baca juga: Apindo Pandeglang Yakini, Sektor Pariwisata Paling Siap Hadapi MEA.

Hal senada juga diungkap Ketua Umum Komisariat, Nurcholis Madjis Fikri Anidzar Albar. Menurutnya, Husein merupkan pioner HMI yang memiliki pengaruh besar dalam memotori pergerakan komisariat cabang se Pandglang.**Baca juga: Paripurna Reses Sepi, KNPI Pandeglang Sebut DPRD Tak Peduli Rakyat.

“Betul. Beliau adalah salah satu kandidat yang kami usung. Dia merupakan sosok panutan. Ditangan beliau, kami berharap HMI akan lebih maju,” harapnya.(zis)

Berita Terbaru