oleh

Aktivis HMI Desak Pemkot Tangerang Perbaiki Drainase yang Rusak

Kabar6-Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tangerang Raya mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk segara memperbaiki drainese yang rusak menjadi keluhan warga.

“Saya mendesak pemerintah setempat (Pemkot Tangerang) untuk segera melakukan perbaikan drainase itu secepatnya,” ujar Ketua HMI Komisariat FISIP UMT, Torichul Hayat saat dimintai keterangan oleh Kabar6.com, (Sabtu, 14/9/2019).

Torichul mengatakan pemerintah seharus menyediakan fasilitas-fasilitas yang mendukung keberlangsungan aktifitas kehidupan masyarakat tersebut dan sarana prasarana pendukung yang harus memadai. Seperti hal trotoar sebagai sarana pejalan kaki, sarana air bersih, drainase dan saluran pembuangan limbah.

“Jika hal seperti ini tidak segera di perbaiki maka akan mengganggu keberlangsungan hidup warga sekitar. Seharusnya pemerintah harus lebih peka terhadap keresahan warganya,” katanya.

**Baca juga: Warga Kecamatan Cibodas Keluhkan Drainase Rusak.

Kendati demikian, Torichul menjelaskan drainase tersebut yang sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki. Tentunya masyarakat sadar betul pentingnya saluran drainase tersebut.

“Pemerintah harus turun tangan atas kewajibannya untuk memenuhi hak masyarakat,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru