oleh

Aktivis Banksasuci Bersih-bersih ke TPA Cipeucang

Kabar6-Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup sejumlah aktivis terjun ke TPA Cipeucang, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Puluhan aktivis itu melakukan pergerakan di landfill 2 gunungan sampah yang sempat longsor hingga nyaris menutup permukaan Sungai Cisadane, belum lama ini.

Direktur Banksasuci Ade Yunus mengatakan, aksi bertajuk ‘Clean up Cisadane’ tersebut menuntut agar para pihak yang bertanggung jawab untuk segera melakukan normalisasi Sungai Cisadane secara menyeluruh.

“Yang dibersihkan hanya bagian permukaannya saja, tadi kita turun ternyata masih banyak sampah terpendam dibawah sungai, jadi kita minta sampahnya agar dikeruk sampai permukaan bawah sungai,” ungkapnya, Jumat (5/6/2020)

Ade juga mendesak agar pemerintah dan kontrator untuk segera mempercepat pemulihan (recovery) Sungai Cisadane.

“Kondisi Sungai Cisadane sudah mengkhawatirkan, jadi kita minta untuk mempercepat recovery dan bormalisasi clean up Cisadane,” tambahnya.

**Baca juga: Sensus Penduduk Online 2020 di Tangsel Tak Capai Target.

Adapun terkait pelanggaran dan kelalaian yang mengakibatkan longsornya sungai Cisadane, Ade minta tetap diproses secara hukum.

“Kita serahkan dan percayakan sepenuhnya kepada APH, dan Kementerian terkait, yang pasti harus ada yang bertanggung jawab,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru