oleh

Aktifitas Galian Pasir Liar di Cisoka Masih Berlangsung

Kabar6-Upaya pemerintah daerah dan wakil rakyat setempat yang mendengungkan penutupan tempat penambangan pasir  ilegal kiranya tidak diidnahkan sama sekali oleh warga.

Buktinya, meski sudah banyak korban jiwa dilokasi galian pasir liar, namun aktivitas penambangan liar masih saja berlangsung. Seperti aktivitas penambangan pasir di Kampung Babakan, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

“Hingga saat ini, aktifitas penambangan pasir di puluhan lokasi galian liar masih berjalan. Padahal, belum lama ini ada korban tewas tertimbun longsoran pasir. Kok gak ada kapoknya ya,” ungkap Aidil, salah satu warga kecamatan Cisoka, kepada Kabar6.com Jum’at (2/11/2012).   

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kata Aidil, jangan hanya menutup lokasi galian maut tersebut dengan omongan. Namun, sebaliknya harus dibarengi dengan tindakan.

“Bagaimana masyarakat mau jera, orang cuma dihimbau doang tapi tidak ditindak,” ujar Aidil.

Ditambahkan Aidil, pihaknya menyayangkan pemerintah yang hanya melulu melempar kesalahan kepada masyarakat. Seharusnya, Pemkab Tangerang menyiapkan solusi untuk mereka.

“Karena galian pasir itu adalah lahan satu-satunya bagi warga untuk menggantungkan hidupnya. Kalau mau ditutup, segera carikan solusinya,” tandasnya.(din)

Berita Terbaru