oleh

Aksi Vandalisme di Mushola Daarussalam, Ini Sikap MUI Kabupaten Tangerang

Kabar6-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang mengeluarkan surat pernyataan sikap ihwal aksi vandalisme yang dilakukan oleh seorang remaja yang juga seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta berinisial S (18)

Dalam surat keterangannya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang mengatakan, ditengah keprihatinan dalam situasi pandemi Covid-19, kita dikejutkan dengan aksi Vandalisme terhadap rumah Ibadah umat Islam yang menjurus kepada
bentuk penistaan agama di wilayah Kabupaten Tangerang

“Aksi tersebut berupa pencemaran
bangunan Mushola Daarussalam di Perumahan Villa Tangerang Elok RT 5 RW 8 Kelurahan Kutajaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, pada Selasa 29 September 2020,” ungkap ketua MUI Kabupaten Tangerang Drs. KH. Moch Ues Nawawi dalam keterangan resminya, Rabu (30/9/2020)

Menurutnya, pencemaran bangunan Musholla dimaksud antara lain dengan Coretan-coretan, cat semprot, penyobekan Kitab Suci al-Qur’an, pemotongan Sajadah serta pembuatan Kalimat-kalimat pelecehan terhadap keyakinan umat Islam.

“Terkait dengan kejadian tersebut, dengan senantiasa mengharapkan Hidayah dan Inayah dari Allah SWT,” ucapnya

Selain itu lanjut KH Moch Ues Nawawi dalam keterangannya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang, dengan ini menyampaikan pernyataan sebagai berikut,

* Menyerukan kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Tangerang untuk senantiasa waspada terhadap aksi-aksi provokatif yang dilakukan orang-orang atau pihak tertentu guna memancing emosi atau kemarahan ummat sehingga menimbulkan kegaduhan.

* Senantiasa mempererat silaturahim, menjaga persatuan dan kesatuan ummat dalam mengantisipasi upaya-upaya perusakan Akidah, penyesatan, dan penistaan agama Islam.

* Meyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada aparat penegak hukum di jajaran Polres Kota Tangerang, khususnya Polsek Pasar Kemis, yang telah merespons laporan warga secara cepat, dan ditindaklanjuti dengan menangkap pelaku dalam tempo yang relatif singkat.

* Mengharapkan kepada pihak berwenang untuk memproses lebih lanjut, melakukan pengusutan terhadap oknum-oknum atau pihak-pihak yang terlibat dalam aksi Vandalisme yang dilakukan di Musholla Darussalam tersebut.

**Baca juga: Vandalisme di Mushola Darussalam Pasar Kemis, Terungkap Pelaku Sasar 2 Mushola dalam Sehari.

* Menyampaikan terima kasih kepada umat Islam, khususnya warga Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya Kecamatan Pasar Kemis, yang telah melakukan tindakan secara prosedural, melalui Aparat yang berwenang di wilayah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan dapat imelaksanakan kembali peribadatan seperti semula (CR)

Berita Terbaru