oleh

Aksi Naikan Layangan di Soekarno-Hatta, Warga : Kami Tahu ini Melanggar, Tapi…

Kabar6-Korban penggusuran proyek Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta di Desa Rawarengas, Teluknaga, Kabupaten Tangerang akan terus melakukan aksi menaikan layang layang dan pemlokiran jalan sampai tuntutan mereka terpenuhi.

“Kami tahu aksi ini melanggar dan mengancam keselamatan penerbangan, tapi mungkin dengan cara ini bisa membuka mata semua pihak terkait agar memperhatikan nasib kami, warga kecil,” ujar koordinator warga Wawan Setiawan Rabu (26/6/2019).

Wawan memastikan aksi warga akan terus berlanjut sampai ganti rugi lahan dan tanah mereka dibayar. “Tuntutan kami cuma satu berikan hak hak kami,” katanya.

**Baca juga: Tuntut Pembayaran Lahan Berlanjut, Warga Bandara Ancam Naikkan Layangan.

Menurut Wawan, di RW 15 saja ada sekitar 145 kepala keluarga atau 750 jiwa menunggy pembayaran 138 bangunan dan 63 bidang tanah. “Kalau belum dibayar, kami tidak akan hentikan aksi,” katanya.

Sejak kemarin siang, puluhan layang layang dinaikan dilangit Bandara Soekarno-Hatta. Mereka menaikin layang layang persis disebelah landasan pacu Bandara Soekarno-Hatta.Layangan dinaikan dengan ukuran dan warna yang beragam.

Layang layang dinakin persis disebelah landasan pacu utara Bandara Soekarno-Hatta hanya dibatasi pagar besi setinggu dua meter. Dari lokasi menaikan layang layang terlihat jelas pesawat yang mendarat maupun yang tinggal landas yang hanya berjarak beberapa meter dari layang layang tersebut. (GFM)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru