oleh

Aksi Merokok Di Ruang Rapat Paripurna Disesalkan Anggota DPRD Banten Lainnya

Kabar6-Anggota DPRD Banten dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gembong R Sumedi menyesalkan atas kejadian yang dilakukan oleh anggota DPRD Banten lainnya yang akan dilantik, karena merokok di dalam ruangan rapat paripurna, sesaat setelah pelaksanaan gladi bersih pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Banten baru, Jumat (30/8/2019) kemarin, digelar.

Atas kejadian itu, pihaknya mengaku akan melihat kembali peraturan yang ada, dan telah diterapkan selama ini, apakah aksi merokok di dalam ruangan rapat paripirna tersebut bisa dibenarkan atau tidak, dirinya mengaku belum mengetahui secara jelas peraturannya, karena baru menjabat Anggota DPRD Banten yang baru untuk periode jabatan 2019-2024.

Dirinya juga mengaku akan membenahi peraturan yang ada, jika masih ada yang dinilai kurang agar bisa diperbaiki, termasuk larangan merokok di dalam ruangan rapat Paripurna DPRD Banten agar bisa diterapkan.

“Kalau PKS mendukung banget (agar dilarang,red). Kalau ada yang perlu diperbaiki akan kita perbaiki,” kata dia.

Meski begitu, lanjut Gembong, larangan tersebut bergantung dengan kesepakan bersama antara anggota DPRD Banten lainnya agar aksi merokok di dalam ruangan DPRD Banten bisa diterapkan kedepan nantinya.

**Baca juga: Sewa Rumah Dinas Sekda Banten Dinilai Pemborosan, Al Muktabar Masih Enggan Berkomentar.

Sebelumnya, Pemandangan tak mengenakan terjadi didalam ruangan rapat Paripurna DPRD Banten, tepatnya usai pelaksanaan gladi bersih dengan agenda pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Banten yang baru untuk periode masa jabatan 2019-2024, Jumat (30/8/2019).

Nampak sejumlah anggota DPRD Banten terpilih yang akan dilantik pada hari Senin (2/9/2019) besok itu, tengah asik menghisap rokok yang dimilikinya sambil berbincang-bincang bersama dengan rekan seprofesinya yang lain tanpa ada yang melarang.

Kejadian itu justeru terjadi tepat di tengah-tengah ruangan rapat Paripurna DPRD Banten, membuat semua mata yang ada disekitaranya bisa dengan jelas melihat kejadian tersebut.(Den)

Berita Terbaru