oleh

Aksi Curanmor di Balaraja Kian Memprihatinkan

Kabar6-Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, akhir-akhir ini kian memprihatinkan.

Bayangkan, dalam sepekan terakhir sudah empat kali terjadi curanmor. Salah satunya, di pasar Sentiong samping Terminal Balaraja.

“Iya, motor dua teman saya hilang. Kejadiannya berturut-turut, yang pertama hari senin dan kedua Kamis kemarin,” ungkap Idey Hidayat, rekan korban kepada Kabar6.com Jum’at (9/11/2012).

Menurutnya, modus para pelaku kejahatan ini sama, karena sebelum menjalankan aksinya mereka terlebih dahulu mengobservasi lokasi. Pelaku Curanmor diperkirakan lebih dari satu orang.

“Pelaku Curanmor ini tidak sendiri. Sebab, pelaku memilih secara acak korbannya. Pastinya ada pengintai dan eksekutor,” ujarnya.

Setali tiga uang, agus (35) warga setempat mengatakan, pihaknya mengaku belum lama ini kehilangan sepeda motornya.

Nasib naas yang menimpa Agus, terjadi  sekitar pukul 16.15 Wib, Kamis (8/11/2012) lalu, saat dirinya mampir ke Pasar Sentiong Balaraja.

“Baru lima menit saya tinggal parkir, motor saya tiba-tiba raib,” tuturnya.

Melihat sepeda motor merek Yamaha Vega Z dengan nopol B 6697 NTA miliknya lenyap, dia lansgung panik dan berteriak histeris.

“Begitu melihat motor hilang, saya mendadak panik. Saya, mau kejar tapi harus kejar kemana. Saya hanya bisa pasrah dan menyerahkan masalah ini ke polisi,” keluhnya.

Ditambahkan Agus, dirinya berharap pihak kepolisian agar segera mengungkap aksi pencurian yang kian marak di wilayah tersebut. Pasalnya, perisitiwa serupa bukan kali pertama terjadi di kawasan ini.

“Saya berharap polisi segera menangkap pelakunya. Dan, bila perlu ditembak mati saja pak, karena kejahatan seperti ini sudah sangat meresahkan masyarakat,” tandasnya.(din)

Berita Terbaru