oleh

Akses Menuju 4 Desa di Kecamatan Cimarga Rusak

Kabar6-Empat Kepala Desa di Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, diminta proaktif dalam memperjuangkan pembangunan diwilayahnya, khususnya dalam hal perbaikan infrastruktur jalan.

Pasalnya, kondisi dan keberadaan infrastruktur jalan juga menjadi salah satu hal yang mampu mendongkrak peningkatan ekonomi warga disebuah wilayah.

Demikian dikatakan Ketua Forum Komunikasi Putra Daerah (FKPD) Lebak, Dicky Awaludin, Rabu (23/10/2013). Keempat desa yang infratruktur jalannya buruk itu adalah, Desa Mekarjaya, Karyajaya, Inten Jaya dan Gungung Anten.

“Jalan utama di empat desa itu sudah sepuluh tahun rusak. Dan, hingga kini belum juga diperbaiki. Kades di empat desa itu harus lebih proaktif dalam mengajukan perbaikan jalan diwilayahnya,” ujar Dicky yang juga Caleg DPRD Provinsi Banten Daerah Pemilihan Kabupaten Lebak dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain itu, Dicky juga berharap adanya peran nyata dari wakil rakyat yang kini duduk di DPRD Kabupaten Lebak maupun di DPRD Provinsi Banten, dalam memperjuangkan pembangunan diwilayah tersebut. Baca juga: Kakao Asal Banten Bidik Pasar Eropa.

“Ini bukan soal salah siapa. Tapi soal bagaimana peran nyata dari para wakil rakyat di lembaga legislatif dalam mengontrol pembangunan wilayah,” ujar Dicky. Baca juga: Andika Desak Pembangunan Bandara Bansel Untuk Kawasan Ekonomi Khusus.

Artinya, lanjut Dicky, pengajuan dari masyarakat melalui kepala desa masing-masing, juga harus didukung penuh oleh para anggota dewan yang terhormat. Baca juga: Ribuan Rumah Terendam, Kabupaten Lebak Dikepung Banjir.

Tak kunjung terbenahinya infrastruktur yang menjadi akses dari dan menuju 4 desa di Kecamatan Cimarga tersebut, juga akibat lemahnya pengawasan dan kepedulian pemerintah terhadap kondisi infrastruktur yang ada.(jal/tom migran)

Berita Terbaru