oleh

Akses Area yang Sulit Dijangkau, Polisi Dubai Latihan Gunakan Sepeda Motor Terbang

Kabar6-Ada banyak wilayah yang sulit dijangkau. Dengan alasan itulah, polisi Dubai memastikan para petugas dilatih untuk menggunakan semacam ‘sepeda motor terbang’ yang mirip drone sehingga dapat digunakan untuk mengakses area tersebut di masa mendatang.

Departemen Kepolisian Dubai, melansir kdvr, tengah melatih petugas menggunakan hoverurf vertikal take-off and landing atau eVTOL, kendaraan unik setelah mereka menerima unit produksi seri pertama dari seri S3 2019 Hoverbike. Penggunaan kendaraan drone eVTOL itu telah disetujui melalui kesepakatan yang ditandatangani pada 2017, ketika Hoversurf memamerkan Hoverbike di pameran teknologi GITEX.

Diharapkan Brigadir Jenderal Polisi Khalid Nasser Alrazooqi, Direktur Umum Departemen Intelijen Kepolisian Dubai, petugas akan siap menggunakan eVTOL untuk mengakses daerah yang sulit dijangkau pada 2020 mendatang. “Saat ini kami memiliki dua awak yang sudah berlatih [untuk mengemudikan hoverbike] dan kami tengah meningkatkan jumlahnya,” kata Alrazooqi. ** Baca juga: Menang Gugatan Rp170 Miliar Setelah Dipecat Gara-gara Tidak Masuk Kerja

Keren!(ilj/bbs)

Berita Terbaru