oleh

Akibat Tertawa, 5 Orang Ini Harus Kehilangan Nyawa

Kabar6-Tertawa merupakan bagian dari kelakuan manusia normal, hasil dari otak dan dapat menolong manusia dalam menjernihkan suasana dalam kehidupan sosial, dan dapat mencerminkan emosi dalam percakapan.

Meskipun demikian, tertawa berlebihan tentu saja tidak baik karena saat merasa gembira, otak akan melepaskan bahan kimia alami yaitu adrenalin, yang dapat menjadi ‘racun’ bagi berbagai organ tubuh manusia, khususnya jantung.

Pada beberapa kasus langka, tertawa bahkan dapat menyebabkan irama jantung menjadi abnormal, yang dapat berujung pada kematian. Melansir kumpulanberitaunik, ini lima orang yang harus kehilangan nyawa akibat tertawa berlebihan:

1. Fitzherbert
Pada April 1872, seorang wanita bernama Ny. Fitzherbert tidak dapat berhenti tertawa saat menonton sebuah pertunjukkan opera, hingga membuatnya harus dikeluarkan dari dalam teater. Satu minggu setelah malam itu, Ny. Fitzherbert dikabarkan meninggal karena terserang histeria berkelanjutan.

2. Zeuxis
Merupakan seorang pelukis Yunani. Ia menertawai lukisan seorang wanita yang baru saja diselesaikan. Karena tertawa terlalu berlebihan, akhirnya Zeuxis mengalami sesak napas hingga meninggal dunia.

3. Pietro Aretino
Setelah mendengar sebuah cerita tidak senonoh dari saudara perempuannya, seorang penulis dari Italia bernama Pietro Aretino tertawa, hingga terjungkal dari kursinya dan kemudian mengalami kejang-kejang. Tak lama, ia pun meninggal dunia.

4. Thomas Urquhart
Pengarang eksentrik asal Skotlandia ini meninggal dunia ketika menertawakan perbaikan singgasana Raja Charles II. ** Baca juga: Berani Coba Kuliner Ekstrem, Steak Tinja Manusia?

5. Alex Mitchell
Pada 24 Maret 1975, Alex Mitchell ditemukan meninggal dunia akibat tertawa saat menonton tayangan TV komedi ‘The Goodies’. Pada episode tersebut, muncul karakter yang berdandan khas orang Skotlandia dan bermain kungfu. Setelah 25 menit tertawa, Alex berhenti, kemudian merosot dari sofa akibat terkena serangan jantung.

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru