oleh

Akibat Hujan Terus-menerus di Bogor, Tangerang Kebanjiran

Kabar6-Tingginya intensitas curah hujan di Tangerang dan Bogor tak urung membuat wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang terendam banjir, Senin (19/11/2012).

Di Kota Tangerang, banjir menggenangi ratusan rumah warga di Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Karawaci. Meski saat ini ketinggian air sudah menurun hingga 30 CM, namun warga masih merasa was-was karena hujan masih turun rintik-rintik.

Bahkan, akibat banjir sejumlah warga yang rumahnya terendam memilih mengungsi ke sekolah dan Musholla yang ada disekitar lokasi.

“Banjir ini merupakan kiriman dari Bogor. Dan, kerap terjadi karena Cisadane tak kuasa menampung debit air kiriman dari Bogor,” ujar Bambang, salah seorang warga korban banjir.

Sementara, di Kabupaten Tangerang, banjir menggenangi ratusan rumah warga yang berada diwilayah Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga.

Anehnya, meski ketinggian air sudah mencapai 1 meter, namun banyak warga sekitar yang memilih tetap bertahan dirumahnya. Namun, tak sedikit juga warga yang mengungsi ke sekolah yang lokasinya berada lebih tinggi.

“Warga yang bertahan karena pemerintah belum menyiapkan tempat penampungan. Selain itu, warga juga khawatir akan barang-barang miliknya bila ditinggalkan,” ujar Alek, warga Desa Tanjung Burung.

Pantauan kabar6.com, hingga Senin (19/11/2012) malam warga dilokasi banjir, baik di Kota Tangerang maupun Kabupaten Tangerang, masih merasa was-was. Pasalnya, hingga kini hujan masih terus turun.(bad/juke)

 

Berita Terbaru