oleh

Akibat Banjir, Jembatan Penghubung Di Kirana Solear Nyaris Putus

Kabar6-Banjir yang terjadi di Perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear, selain merendam sebagian pemukiman dan merusak sejumlah barang elektronik milik warga.

Banjir juga merusak infrastruktur lain diantaranya ruas jalan dan penyangga jembatan penghubung antara blok A dan blok B.

Marjuki, Ketua RW 10 Taman Kirana Surya mengatakan, banjir dua kali dalam sepekan ini telah merusak infrastruktur jalan dan jembatan penghubung di Kirana, selain itu kata dia banjir juga merusak sejumlah perabot milik warga.

“Penyangga jembatan longsor dan khawatir jembatan bisa putus akibat terjangan banjir yang terjadi dua kali dalam seminggu ini, selain itu merusak beberapa ruas jalan serta perabotan warga seperti kulkas, mesin cuci dan lain lain,” ungkap Marjuki.

Menurut Marzuki, longsornya penyangga jembatan akses antara blok A dan Blok B ini, akibat derasnya aliran air ditambah lagi jembatan yang sempit.

“Debit airnya tinggi, alirannya deras, enggak ketampung oleh drainase dan jembatan yang sempit, akibatnya penyangga jembatan longsor dan air meluber kemana mana,” jelas Marjuki.

Untuk menanggulangi banjir dikemudian hari lanjut Marjuki, perlu segera dilakukan Normalisasi saluran air, pasang turap yang lebih tinggi dan pelebaran jembatan.**Baca juga: Peringatan Dini, Gelombang Tinggi Capai 6 Meter di Perairan Banten.

“Solusinya ya itu, perbaikan semua saluran yang ada termasuk pelebaran jembatan, ya semoga proposal yang sudah diajukan oleh pak Camat secepatnya direalisasikan oleh pemkab Tangerang,” pungkas Ketua RW 10 Taman Kirana Marjuki.(CR)

Berita Terbaru