oleh

Akhirnya, Depo Arsip Tangsel Dibangun Tahun 2016

Kabar6-Depo Arsip Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan bakal dibangun 2016 nanti. Program pembangunan tersebut yang sempat tertunda sejak tahun 2012 lalu itu, lantaran ketiadaan lahan.

“Hanya saja, lahannya dipindah ke Setu, dibelakang kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP),” kata Kasubag Tata Usaha pada Kantor Arsip Daerah Kota Tangsel, Abdus Somad saat ditemui Kabar6.com, Sabtu (9/5/2015).

Sebelumnya, Pemkot merencanakan pembangunan Depo Arsip di lahan Fasilitas Sosial Fasilitas Umum (Fasos Fasum) di belakang Pasar Modern BSD, dengan luas 3500 meter.

Namun, karena terkendala suatu hal, akhirnya lahan batal digunakan. “Lahan yang akan digunakan di belakang Kantor BKPP, Setu dengan luas sekitar 2.000 meter persegi,” terang Somad.

Depo Arsip, lanjut Somad, akan menjadi ruang penyimpan segala macam file atau data tentang Kota Tangsel. Dari sebelum pisah dengan Kabupaten Tangerang, hingga perjalanan berdirinya kota dengan tujuh kecamatan ini.

“Keberadaannya penting, agar segala macam file tidak tercecer karena file atau data-data penting itu merupakan sejarah berdirinya kota dengan 7 kecamatan ini,” pungkasnya. **Baca juga: Bangun Polres Tangsel, Rp62 Miliar Bakal Ditransfer ke Kas Polda.

Seperti diketahui, Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) setempat, sebetulnya sudah merampungkan Feasibility Studi (FS) atau studi kelayakan sejak 2012 lalu. Sementara untuk Detail Enginneering Design (DED) pun telah dirampungkan.(ard)

Berita Terbaru