oleh

Akhir Tahun, Perbaikan Jalan Rangkasbitung-Jambu Bol Ditarget Selesai

Kabar6-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak, memperbaiki ruas jalan amblas Rangkasbitung-Jambu Bol, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak.

Ditargetkan, pengerjaan yang menelan anggaran sebesar Rp1,9 miliar tersebut akan rampung pada bulan Desember 2020.

”Karena letaknya di sekitar bantaran Sungai Ciujung, maka kami tidak akan gegabah untuk langsung memperbaikinya. Setelah sekian lama melakukan penelitian dan penyebab longsornya diketahui, tahun ini kami siap melakukan perbaikan,” kata Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Lebak, Irvan Suyatupika, kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Dinas PUPR akan memperkuat posisi tanah yang berada di bawah badan jalan dengan memasang bored pile untuk mencegah kembali terjadinya pergeseran tanah.

**Baca juga: Masuk Terminal Mandala, Angkutan Umum Disemprot Disinfektan.

Dia menjelaskan, perbaikan infrastruktur jalan juga sebagai upaya dalam menunjang Lebak menuju daerah wisata sebagaimana visi menjadikan Lebak sebagi destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Beberapa ruas jalan tersebut merupakan jalur wisata yang menghubungkan Rangkasbitung dengan kawasan Lebak Selatan yang berbasis pantai,” terang Irvan.(Nda)

Berita Terbaru