oleh

Akhir 2015, Target Pospera 5.000 Anggota

Kabar6-Relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan mendeklarasikan Ormas Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), kepada warga Banten.

 

Menurut Dewan Penasehat Pospera Banten, M Sofyan, terbentuknya Pospera berawal dari lahirnya relawan pendukung Jokowi di Palu, Sulawesi Utara.

 

“Saat Munas Pena di Bali, menunjuk Joko Widodo sebagai pembina,” kata Sofyan, Selasa (19/5/2015). ** Baca juga: Sekcam Cibodas “Frustasi” dengan Ulah Pedagang Miras

 

Pospera Banten, menurut Wakil Ketua DPD Pospera Banten, Gunawan, terdiri dari simpul-simpul aktivis 1998, 2002, dan 2007, serta memiliki 30 DPD se-Indonesia. Bertujuan untuk mengawal program Nawacita Presiden Jokowi.

 

Pospera Banten sudah memiliki tujuh DPD perwakilan. Di antaranya Kota/Kabupaten Serang, Kota/Kabupaten Tangerang, Tangsel, serta Kota Cilegon.

 

“Target kami mempunyai 5000 anggota hingga akhir tahun 2015. Kami juga akan bersikap kritis terhadap pemerintahan Joko Widodo ataupun pemerintahan Daerah,” tuturnya.

 

Ketua panitia Deklarasi Pospera Banten, Raymen, menjelaskan bahwa deklarasi Pospera Banten nantinya akan diisi dengan kegiatan seminar tentang Pilkada di Banten, termasuk launching Koran Komunitas Pospera.

 

“Kami berharap dari seminar nanti akan didapat solusi pencairan pemimpin daerah yang berkualitas,” pungkasnya. (tmn/din)

Berita Terbaru