oleh

Akar Rumput PPP Inginkan HMZ Jadi Wali Kota Tangerang 2013

Kabar6-Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Harry Mulya Zein (HMZ) kembali mencuat dalam Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) I Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang.

Dalam Mukercab tersebut, HMZ digadang-gadang untuk tampil menjadi bakal calon (Balon) Wali Kota Tangerang 2013 mendatang.

“Akar rumput PAC (Pimpinan Anak Cabang) menginginkan HMZ untuk diusung PPP dalam Pemilukada Kota Tangerang 2013,” ujar Ketua DPC PPP Kota Tangerang, Iskandar Zulkarnaen di Hotel Narita, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (5/8).

Namun demikian, lanjut Iskandar, pihaknya masih perlu melakukan survei dan analisis politik atas dorongan dari PAC terhadap HMZ tersebut.

Dia menuturkan, untuk memutuskan usungan penuh atas bakal calon untuk Pemilukad Kota Tangerang, PPP masih harus melalui beberapa proses. Salah satunya, nama-nama yang masuk dan diusulkan untuk bisa diusung PPP untuk disurvei.

“Dua bulan kedepan proses survei akan dilakukan, baik atas nama HMZ, Hilmi Fuad, Abdul Syukur, saya sendiri (Iskandar), dan nama lain yang sudah masuk usulan kader,” jelasnya.

Setelah melakukan proses survei, PPP juga masih harus membuka konvensi dan pendaftaran bagi para kandidat dimaksud.

Pada tahap itu, lanjut Iskandar, nantinya, akan ada dua nama pasangan calon wali Kota dan wakil wali Kota yang diusulkan DPC kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), untuk kemudian ditentukan satu pasangan calon. “Jadi prosesnya masih panjang memang,” imbuhnya.

Masih kata Iskandar, pihaknya menegaskan, setelah satu pasangan calon dipilih DPW, akan dilayangkan kembali nama pasangan calon ini kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk disahkan menjadi pasangan calon walikota dan calon wakil walikota yang resmi diusung PPP.

“Kalau tidak ada aral melintang, 4 bulan kedepan, PPP sudah bisa memastikan jagonya. Jadi, kalau nanti HMZ yang keluar namanya, bisa saja nanti kita usung,” tandasnya.

Ketua DPW PPP Provinsi Banten Mardiono mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya PPP Kota Tangerang untuk menentukan langkah strategis memenangkan PPP dalam Pemilukada dan Pemilu nanti.

Makanya, terkait dengan dukungan kepada calon walikota, selama memenuhi kriteria dan mampu berkomitmen mengangkat ruh agama islam dan kemenangan PPP akan diusungnya. “Silahkan, kami ikut dorongan dari akar rumput soal calon,” ucapnnya.

Dalam kesempatan itu juga, Rakercab PPP Kota Tangerang juga akan membahas strategi mengangkat suara PPP dalam Pemilu 2014 mendatang.

Targetnya, dengan banyaknya kegiatan yang dilakukannya, PPP akan menuai sebanyak 7 kursi, setelah tahun 2009 lalu hanya mendapatkan 5 kursi di Kota Tangerang.

“Langkah pertamanya jelas dengan mengawal Pemilukada Kota Tangerang dan memenangkan jagoan kami,” singkatnya.

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein mengatakan, apapun hasil Mukercap PPP Kota Tangerang, dia berharap partai politik ini mampu memberikan peran dalam mewarnai pembangunan di kota.

“Kalau nanti proses menentukan saya yang akan diusung saya sangat apresiatif, kalaupun tidak, harapan saya tentunya, PPP bisa memberi warna positif terhadap pembangunan sosial politik di kota ini,” tandasnya.(iqmar)

Berita Terbaru