oleh

Ajak Pelajar Peduli Lingkungan, Sinar Mas Land Gelar Festival Hijau Ke-16

Kabar6-Mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan sejak dini, Sinar Mas Land (SML) ajak 600 pelajar tingkat SD/MI yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) terlibat dalam Festival Hijau ke-16 di Botanical Garden, BSD City, Selasa (30/7/2019).

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena menjelaskan, salah satu program Corporate Social Responsibilty (CSR) PT BSD Tbk di bidang lingkungan ini menjadi wadah bagi 600 pelajar tersebut untuk memulai hidup dengan mencintai lingkungannya.

Mengangkat tema ‘menuju budaya ramah lingkungan’ Festival Hijau ke-16 menghadirkan berbagai macam kegiatan yang dirancang untuk menumbuhkan budaya ramah lingkungan kepada pelajar.

Salah satunya adalah sosialisasi penggunaan produk ramah lingkungan seperti menggunakan botol air minum dan mengurangi penggunaan plastik.

Selain sosialisasi, kelas-kelas praktik juga dihadirkan dalam acara ini yang bertujuan untuk melibatkan secara aktif para peserta.

Kelas-kelas tersebut adalah kelas Biopori, Komposter & Bank Sampah, Ecobrick, Pembibitan, dan Pelukisan Totebag yang diselenggarakan dengan kerja sama Posyantek Puspitek, Tampah – Yayasan Buddha Tzu Chi, Urban Garden, MTSN 5 Tangerang dan Kandank Jurank Doank.

**Baca juga: Segudang Promo Sinar Mas Land di BCA Expo 2018.

Kelas-kelas ini didesain dengan memberikan pelatihan yang sangat mudah untuk dipraktikan ulang dimanapun para siswa berada.

Syukur berharap, dari kelas-kelas praktikal yang dihadirkan, adik-adik tidak hanya mengerti secara teori tentang menjaga lingkungan.

Seperti pepatah, 1 teladan lebih berharga daripada 1000 nasihat sehingga pihaknya sengaja menciptakan kegiatan yang melibatkan secara aktif adik-adik untuk belajar.

“Dengan pelatihan seperti ini, mereka memiliki skill untuk mempraktikannya di rumah, sekolah, dan lingkungan manapun mereka berada,” terangnya.(eka)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru