oleh

Ajak Istri Jalan-jalan Pakai Helikopter Dinas Kerajaan, Pangkat Seorang Perwira Polisi di Thailand Diturunkan

Kabar6-Lantaran ketahuan mengajak sang istri jalan-jalan menggunakan helikopter dinas Kepolisian Kerajaan Thailand, seorang perwira polisi di Thailand diturunkan pangkatnya serta diberi sanksi pindah tugas.

Aksi berani polisi senior bernama Akkarapol Yeekoh yang bertugas di Udon Thani itu, melansir worldofbuzz, diketahui dari postingan video sang istri dalam akun TikTok. Rupanya, sebelum mereka terbang, sang istri yang tak disebutkan namanya ini mengunggah video saat berada di depan helikopter.

Peristiwa ini sendiri sebenarnya terjadi pada September 2019 lalu, namun baru menjadi sorotan setelah videonya diposting ke media sosial. Dalam video yang diunggah, istri Akkarapol ini memamerkan bahwa dirinya bisa berjalan-jalan menggunakan helikopter kepolisian.

Meskipun sudah dihapus dari akunnya, video tersebut telanjur dibagikan oleh netizen hingga menjadi viral. Selain pose di depan helikopter, wanita itu juga mengunggah bagian saat dirinya berpelukan dengan sang suami di kursi belakang selama penerbangan.

Begitu video tersebar, pihak berwenang Thailand langsung mengambil tindakan terhadap Akkarapol. Kepala kepolisian Udon Thani, Pitsanu Unhaseri, juga membentuk komite untuk menyelidiki insiden tersebut dengan tujuan melindungi citra kepolisian.

Pitsanu memerintahkan agar pangkat Akkarapol diturunkan serta diberi sanksi pindah tugas ke pos tidak aktif. Selain itu, polisi juga mendalami video TikTok lainnya yakni Akkarapol berjoged sambil menggunakan seragam kepolisian.

Tindakannya itu dianggap mencoreng citra korps. ** Baca juga: Bayi Dinosaurus Terekam Kamera CCTV Melintasi Halaman Rumah Bikin Gempar Warga di Florida

Alih-alih ingin bergaya bak anggota kerajaan, malah berujung sanksi pahit.(ilj/bbs)

Berita Terbaru