oleh

Ajaib, Sophie Tetap Bertahan Hidup Usai Telan Baterai

Sophie Skill.(bbs)
Sophie Skill.(bbs)

Kabar6-Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini adalah atas izin dari Yang Kuasa. Demikan halnya yang terjadi pada Sophie Skill. Batita berusia dua tahun ini, seperti dikutip dari lifestyle.analisadaily.com, mampu bertahan hidup setelah menelan baterai.

Clare, ibunda Sophie, yang melihat anaknya bermain, mengetahui ada sesuatu yang janggal dengan Sophie, karena tiba-tiba gelisah dan menangis sambil memegang bagian belakang lehernya.

“Dia sangat tertekan dan saya pikir ia sudah menelan sesuatu,” kata ibunda Sophie, dilansir dari YahooHealth.

“Jantungku berdetak begitu cepat.”

Sophie langsung dilarikan ke Rumah Sakit Anak di sekitar London, Inggris, dan segera mendapat pemeriksaan X-ray. Hasil scan menunjukkan, bocah malang itu menelan baterai lithium kecil yang kemudian bersarang di kerongkongannya.

“Begitu mereka tahu apa yang sudah ditelan Sophie, operasi segera dilakukan dengan cepat,” tutur sang ibu.

Baterai itu berhasil dikeluarkan dari saluran pencernaannya, namun daerah di sekitar tenggorokan Sophie mengalami luka. Para ahli bedah tidak menyadari adanya lubang di sana akibat asam korosif dari baterai.

Keesokan harinya, para perawat menyadari keadaan Sophie tidak membaik. Akhirnya, operasi kedua dilakukan dan sinar X menunjukkan bahwa ada bagian paru-paru Sophie yang terbakar dan berlubang.

Sophie langsung diberikan tekanan di dadanya dan dokter memasang ventilator untuk membantunya bernapas namun lubang di paru-paru Sophie semakin membesar.

Seminggu berlalu, ahli bedah meletakkan tabung “T” untuk menutupi lubang tersebut dan agar cairan tubuh Sophie bisa mengalir ke perutnya. Selanjutnya, batita itu harus bergantung pada alat bantu medis selama enam hari.

“Dia sangat kesakitan saat itu. Saya sadar kalau dokter tidak meletakkan tabung T itu mungkin Sophie tidak akan ada di sini sekarang,” ujar Clare. ** Baca juga: Tammy, Kucing Berusia 121 Tahun

Selalu waspada mengawasi anak-anak saat bermain.(ilj/bbs)

Berita Terbaru