oleh

Ajaib, Setelah Tertabrak Mobil Seorang Pria Tunanetra Malah Bisa Melihat

Kabar6-Mukjizat bisa terjadi kapan saja, dan hal ini juga yang dialami oleh asal Polandia bernama Janusz Goraz. Pria ini dapat melihat kembali setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Sebelum kecelakaan, Goraz memang mengalami kebutaan permanen pada mata kirinya. Sementara untuk mata kanan masih dapat mendeteksi bayangan dan cahaya. Namun tetap saja penglihatannya belum bisa dikatakan normal.

Hingga suatu hari, melansir OddityCentral, sebuah mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak Goraz yang saat itu tengah menyeberang jalan. Dalam kecelakaan tersebut, kepala Goraz terbentur kap mesin mobil, setelah dia langsung terjatuh menghujam aspal. Kecelakaan tersebut membuat pinggulnya cedera parah hingga harus dioperasi. Kondisi ini membuat Goraz harus terbaring di rumah sakit dalam beberapa minggu untuk memulihkan cedera pinggul dan bekas operasinya.

Namun siapa sangka, ternyata kecelakaan tersebut justru membawa mukjizat bagi Goraz. Saat pertama kali bangun pascaoperasi pinggul, Goraz merasa aneh karena semuanya menjadi terang. Rupanya, penglihatannya bekerja dengan normal.

Goraz lantas memberitahu dokter tentang hal itu. Namun dokter tidak bisa menjelaskan mengapa hal itu bisa terjadi. “Saya berbaring di ranjang rumah sakit, tapi saya gembira bisa melihat. Ini sangat luar biasa,” terang Goraz. ** Baca juga: Benarkah Pria Uganda Ini Mampu Bunuh Nyamuk dari Jarak Enam Meter dengan Kentutnya?

Ditambahkan, “Para dokter terkejut dengan penglihatan saya yang membaik tetapi tidak bisa menjelaskannya. Ketika saya keluar dari rumah sakit, saya bisa melihat orang-orang di jalan, saya bisa melihat nomor registrasi mobil atau hanya membaca teks di ponsel saya. Hidupku berubah!” serunya riang.

Menurut dokter, ini berada di luar nalar ilmu medis. “Penglihatannya membaik dalam dua minggu. Kami tidak tahu apa penyebabnya, mungkin campuran obat yang didapatkan selama perawatan waktu itu,” ungkap Agnieszka Wisniewska, juru bicara Rumah Sakit Provinsial Independen.

Beberapa pakar kesehatan menduga, mukjizat yang didapat Goraz tidak berhubungan dengan kecelakaan yang dialaminya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru