oleh

Ajaib, Sebuah Apartemen di Tiongkok Mendadak Tertutup Es

Kabar6-Sebuah bangunan apartemen berlantai empat yang terletak di daerah Anshan, Provinsi Liaoning, Tiongkok, mendadak tertutup air terjun yang membeku dan membentuk es.

Aliran es beku tersebut, seperti dilansir india.com, berbentuk tegak setinggi 10 meter sehingga menutupi bagian depan bangunan. Rupanya, ada pipa air di antara lantai tiga dan empat yang pecah. Air dari pipa tersebut mengaliri dinding bangunan.

Saat itu suhu udara harian di Anshan antara minus 4 hingga minus 14 derajat Celsius pada saat musim dingin seperti sekarang ini. Itulah yang menyebabkan aliran air dari pipa yang pecah di bangunan tersebut menjadi membeku. Untuk menyingkirkan es beku itu diperlukan sebuah bulldozer untuk menghancurkannya. ** Baca juga: Kumpulan Mumi yang Ditemukan di Cile Utara Berubah Jadi Lendir Hitam

Disebutkan, para penghuni di apartemen tersebut sudah pindah. Pipa air yang bermasalah ada di dua apartemen pada lantai tiga dan empat. Pipa air yang rusak itu tidak diperbaiki karena lantai tadi tidak dihuni seorang pun. Pekerja dari perusahan penyedia air di kawasan tersebut pernah datang untuk mematikan sistem aliran air di bangunan tersebut pada pekan lalu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru