oleh

Airlangga Sebut Calon Jagoan Golkar di Pilgub Banten 2024

Kabar6-Langkah dari Airin Rachmi Diany untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang semakin terang. Sinyal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“(Banten) gubernurnya Bu Airin,” ungkap Airlangga saat membuka acara Rakor Teknis Pemenangan Pemilu Jawa 1 di Jakarta (25/1/2023).

**Baca Juga: Sosok Bakal Calon Wagub Versi Golkar Banten

Daerah pemilihan Jawa 1 yang dimaksud mencakup Banten; DKI Jakarta; dan Jawa Barat. Airin yang namanya disebut langsung berdiri dan memberikan salam kepada para kader partai Beringin yang hadir.

Pada kesempatan itu Airlangga juga memberikan kode sosok bakal calon bupati Serang. Nama yang ia sebutkan adalah mantan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.

“Pak wagub ini akan bermutasi menjadi bupati Serang,” katanya.

Airlangga dengan nada canda menyebut sengaja agar Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD I Partai Golkar Banten protes karena masa jabatan dua periode memimpin Kabupaten Serang kelak akan digantikan oleh anak kandungnya.

Meski demikian Airlangga pastikan bahwa rencana pengusungan Airin untuk maju menjadi calon orang nomor satu di Tanah Jawara ini masih akan dibahas di kalangan internal partai Golkar.(yud)

 

 

Print Friendly, PDF & Email