oleh

Airin Sentil Satpol PP Loyo Tegakan Regulasi Daerah

Kabar6-Inisiatif dan nyali aparatur Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kiranya mendapat sorotan serius dari orang nomor satu di daerah termuda di Tanah Jawara ini.

Padahal, Koprs Praja Wibawa itu mengemban tugas pokok dan fungsi menegakan supremasi hukum yang diatur dalam regulasi daerah.

“Ini kemana Satpol PP-nya bulan puasa pada tidur,” sindir Walikota Airin Rachmi Diany, saat Safari Ramadhan 1436 Hijriah di Masjid Jami Al Mabrur di Serpong, Selasa (23/6/2015).

Sindiran orang nomor satu di Kota Tangsel itu kiranya bukan tanpa dasar. Faktanya, sejauh ini aksi monitoring dalam rangka penegakan surat edaran bersama bulan puasa yang telah diteken, justru gencar dilakukan kepolisian.

Misalnya pada monitoring pertama, Kepala Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang, Komisaris (Pol) Agus Hermanto, memergoki tempat hiburan The First di Jalan Raya Serpong masih nekat beroperasi. **Baca juga: Begini Terbongkarnya Kenakalan The First Saat Ramadhan.

“Malahan Pak Polisinya nih yang kerja,” terang Airin.

Tentunya, Airin menginginkan anak buahnya agar bisa lebih tegas lagi dalam menegakan aturan berkekuatan hukum tetap di wilayahnya.

Dan, pada kesempatan berikutnya, giliran rombongan petugas gabungan yang dipimpin Kapolsek Serpong Komisaris (Pol) Silverter Simamora, yang memergoki Jupiter Spa di Komplek Ruko Golden Boulevard dan Backyard Bar di Teras Kota yang masih tetap beroperasi.(yud)

**Baca juga: Backyard Bar di Teras Kota Serpong Digerebek.

Berita Terbaru