oleh

Airin: Pembangunan Polres Tangsel Tak Mungkin Tahun Ini

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, memastikan bila pembangunan gedung Mapolres setempat tak mungkin mulai bergulir tahun ini.

 

Meski begitu diyakininya bahwa proses pengurusan legalitas lahan Mapolres Tangsel sudah selesai pada Desember 2015 mendatang.

 

“Insha Allah Desember selesai proses administrasinya,” ungkapnya kepada kabar6.com, ditemui usai menghadiri acara di Universitas Terbuka, Kecamatan Pamulang, kemarin.

 

Ia beralasan, mulainya tahap pembangunan bakal berjalan pada periode 2016 mendatang sangat logis mengingat rentang waktu yang tersedia sekarang ini sangatlah sempit.

 

Apalagi pihak Mabes Polri menegaskan bahwa status lahan yang dihibahkan untuk dibangun Mapolres Tangsel mesti aman.

 

Airin jelaskan, karena luas lahannya di atas satu hektare maka perlu dibuat panitia khusus dari kalangan lembaga legislatif Kota Tangsel.

 

Proses akhirnya adalah menyerahkan lahan yang akan dibangun Mapolres Tangsel kepada pihak Polda Metro Jaya.

 

“Rangkaian itu kan sebenarnya hanya administratif saja. Dan kita secara pararel bisa berjalan,” jelasnya.

 

Airin mengutarakan, sistem kerja yang digulirkan secara pararel diyakini bisa berjalan dengan baik. ** Baca juga: Kuota Peserta Mudik Gratis Lebaran 7.360 Orang

 

Melalui penggunaan anggaran sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) APBD 2014 senilai Rp34 miliar sudah dimasukan ke dalam draft APBD Perubahan 2015.

 

Dalam sebulan ini aparatur di Pemerintah Kota Tangsel telah mengagendakan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

 

Tapi yang terpenting lahannya yang akan kita serahkan ke Mabes Polri dan Polda Metro Jaya dan uang hibahnya kita serahkan ke dua-duanya,” tambah Airin.(yud)

Berita Terbaru