oleh

Airin: Pembagian Daging Qurban Langsung ke Rumah

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany berpesan kepada panitia Idul Adha agar tidak menyebar kupon pembagian daging qurban. Kebijakan ini untuk mencegah kerumunan warga pada masa pandemi Covid-19.

“Kalau pun pemberian hewan kurban itu door to door (pintu ke pintu rumah), tak boleh ada orang yang datang berkerumun,” katanya menjawab pertanyaan kabar6.com di Balaikota Tangsel, Senin (27/7/2020) petang.

Ia jelaskan, komandan Kodim 0506/TGR juga sudah mengusulkan kepada panitia qurban agar menyediakan kantung daging qurban tambahan. Hal ini sebagai antisipasi menjaga kondusifitas wilayah.

Airin bilang, selama pandemi Covid-19 mayoritas warga kesulitan ekonomi sehingga kebutuhan pangan meningkat. “Jangan sampai ada orang luar butuh tapi gak kebagian daging dapat memicu gangguan keamanan,” jelasnya.

**Baca juga: Tangsel Siapkan 600 Titik untuk Salat Idul Adha.

Airin memastikan ada sekitar 600 titik lokasi masjid maupun musholla yang sudah izin menggelar shalat Idul Adha berjamaah. Meski demikian ia berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.(yud)

Berita Terbaru